Ban Dalam Indoparts, Lentur dan Tangguh

19-September-2018

Category : Roda & Ban
Ban Dalam Indoparts, Lentur dan Tangguh

Ban dalam sama pentingnya dengan ban luar. Apalagi karena ban dalam ini merupaka spare parts motor yang tak terlihat. Kondisi dan kualitasnya mesti dipastikan selalu benar-benar baik untuk menjaga kenyamanan dan keamanan berkendara. Ban dalam yang kondisinya buruk karena terlalu sering ditambal atau kualitasnya tidak bagus, kinerja dan daya tahannya juga buruk.

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat memilih ban dalam. Ban dalam harus bebas dari kebocoran, mempunyai daya elastis yang tinggi dan tahan terhadap panas. Salah satu kuncinya ada di material. Pastikan memilih ban dalam yang terbuat dari karet yang berkualitas. 

Keunggulan ban dalam seperti tersebut diatas, sudah diterapkan dalam ban dalam Indotire. Ban dalam Indotire diproduksi dengan bahan utama karet alam sehingga ban dalam Indotire memiliki elastisitas tinggi dan dapat ditambal.

Ban dalam dengan material utama karet alam seperti Indotire ini daya tahannya lebih baik. Ban lebih awet karena menggunakan material yang lebih tahan panas, memiliki elastisitas tinggi, dan tidak mudah mulur atau berubah bentuk. 

Selain itu, ban dalam Indotire mempunyai pori-pori yang lebih kecil sehingga tekanan udara ideal di dalam ban dalam dapat dipertahankan lebih lama dan lebih stabil. Ban jadi tidak mudah kempes. Ketebalan dinding dan sambungan ban dalam Indotire juga dijaga agar selalu rata, agar pada saat dipompa tekanan udara terhadap dinding ban dalam juga terbagi secara merata. 

Sambungan ban dalam yang rata juga penting, karena hal ini memastikan kekuatan tarik pada area sambungan yang baik. Kualitas ban dalam ini dijamin oleh sertifikasi yang jelas juga. “Ban dalam Indotire telah lolos uji sertifikasi SNI. Quality control dilakukan 100% terhadap ban dalam Indotire sebelum proses packaging,” jelas Iwan Herwanto, Research & Development Indoparts. 

"Kami juga memiliki standar sertifikasi resmi SNI ISO 9000:2008, yang telah diaudit oleh badan sertifikasi United Register Of System (URS) dan bergabung dalam United Kingdom Register Acreditation System (UKAS)," lanjut Boenjamin Sendjaja, Product Dept. Head Indoparts.

Yang terakhir, ukuran. Pastikan memilih ban dalam dengan ukuran yang tepat, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Kalau ban dalam terlalu besar, sangat mungkin ada bagian ban dalam yang akan terlipat atau terjepit saat pemasangan. Akibatnya, jadi lebih mudah rusak atau bocor.

Ban dalam Indotire yang harganya sangat terjangkau, memiliki variasi ukuran yang cukup lengkap untuk berbagai macam ukuran ban luar. Enggak akan salah kan...

Related Articles

Pada skuter matik atau skutik, fungsi kopling dan transmisi digantikan sistem CVT untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda belakang.

Sebagian pengguna mobil mungkin pernah membeli ban. Namun kode produksinya bukan tahun sekarang. Bila mengalami kondisi seperti itu, sebaiknya jangan berasumsi bahwa ban sudah kadaluarsa. Faktanya ban tidak memiliki masa kadaluarsa, sepanjang disimpan dengan baik ban tetap dapat digunakan.

Belakangan ini makin banyak sepeda motor dengan konstruksi mesin DOHC. DOHC adalah singkatan dari Double Over Head Camshaft, atau mesin yang dalam satu piston mempunyai dua pasang overhead.

Alternator mobil juga biasa disebut sebagai dinamo ampere. Alternator adalah sebuah komponen pada mobil yang berfungsi menghasilkan arus listrik bagi semua komponen yang membutuhkan aliran listrik, seperti AC, lampu mobil, dan audio mobil.

Related Products