Mudik Asik Dengan Mobil Full Hiburan

11-June-2018

Category : Perlistrikan
Mudik Asik Dengan Mobil Full Hiburan

Mudik selalu jadi momen istimewa yang ditunggu-tunggu. Tetapi tak hanya menyenangkan, perjalanan ini sering kali juga penuh ‘kejutan’. Terutama berkaitan dengan waktu tempuh, gara-gara macet. Perjalanan yang awalnya seru, jadi berbalik 180 derajat karena semua bete. Apalagi kalau membawa keluarga atau anak-anak yang mudah bosan.

Sebelum berangkat, pastikan sistem kelistrikan mobil dalam kondisi sehat. Lalu lengkapi mobil dengan segala peranti hiburan untuk menjaga perjalanan mudik Anda selalu menyenangkan. Mesti belanja komponen atau askesori apa aja?

 

Head Unit Double DIN

Pilih head unit dengan kemampuan memutar beragam perangkat hiburan dan jenis file musik. Paling banyak praktis dan banyak tersedia di pasaran, dilengkapi layar sentuh atau Double DIN.

 

Head Rest Monitor

Pasang di setiap head rest, masing-masing anak 1 monitor. Dijamin mereka tenang dan happy sepanjang perjalanan. TV ini mudah sekali ditemukan di berbagai toko aksesori mobil. Bisa dipasang terpisah dengan clip on dan power dari lighter, bisa juga disambung ke head unit. Ada yang bisa memutar DVD, membaca USB, memory card, sampai dipakai untuk game konsol.

 

Roof Monitor

Cocok untuk mobil berkabin besar. Lebih seru karena ukurannya lebih besar, 9 inci. Tapi kurang personal, hanya bisa 1 tayangan untuk semua penumpang belakang. Bisa dipasang independent, bisa juga disambung ke head unit. Kalau punya budget dan kabin besar, bisa juga pasang TV LCD atau plasma besar seperti di rumah.

 

Game

Sulap jadi kamar bermain dengan instalasi Wii, PS atau Xbox 360. Untuk memasangnya baik TV maupun pasang game di mobil butuh inverter yang mengubah tegangan DC jadi AC. Bisa beli perangkat jadi atau merakit sendiri.

 

Karaoke

Banyak paket di toko audio yang menawarkan sistem atau paket ini. Misalnya, dengan Rp 6 juta, sudah dapat headrest monitor 7 inci, mesin mini karaoke, buku daftar lagu, remote, dan mikrofon. Sistem suara terkoneksi dengan perangkat audio mobil yang sudah terpasang. Tambahan lis lagu tinggal pakai konektor USB di player karaoke.

 

Earphone/Headphone

Ini penting kalau penumpang dan monitor tidak hanya satu. Semua bisa menikmati tontonannya masing-masing tanpa saling mengganggu.

Related Articles

Pada skuter matik atau skutik, fungsi kopling dan transmisi digantikan sistem CVT untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda belakang.

Sebagian pengguna mobil mungkin pernah membeli ban. Namun kode produksinya bukan tahun sekarang. Bila mengalami kondisi seperti itu, sebaiknya jangan berasumsi bahwa ban sudah kadaluarsa. Faktanya ban tidak memiliki masa kadaluarsa, sepanjang disimpan dengan baik ban tetap dapat digunakan.

Belakangan ini makin banyak sepeda motor dengan konstruksi mesin DOHC. DOHC adalah singkatan dari Double Over Head Camshaft, atau mesin yang dalam satu piston mempunyai dua pasang overhead.

Alternator mobil juga biasa disebut sebagai dinamo ampere. Alternator adalah sebuah komponen pada mobil yang berfungsi menghasilkan arus listrik bagi semua komponen yang membutuhkan aliran listrik, seperti AC, lampu mobil, dan audio mobil.

Related Products